Secangkir Kopi: Bahaya Galau Dan Cara Mengatasinya

Bahaya Galau Dan Cara Mengatasinya

Kegelisahan (Galau) Menyiksa Jasmani Dan Rohani

Gelisah atau isyilah gaulnya Galau memiliki efek yang sangat buruk bag penderitanya, Diantara efek terburuk dari kegelisahan adalah mencerai beraikan konsentrasi pkiran. Saat kita gelisah maka pikiran akan tercerai berai (kacau), jika di saat demikian kita memaksakan diri untukmenghadapi sesuatu, maka kita sedang meletakkan diri pada kemungkinan terburuk dan menyulitkan, Karena kita akan kesutitan untuk mengonsentasikan diri pada pokok permasalahan.


Saat gelisah, kita tidak akan bergairah untuk melakukan sesuatu yang berarti. Kerena KONSENTRASI dan GELISAH tidak mungkin berkumpul menjadi satu dalam waktu yang sama. Mereka akan saling menolak.
Jika hari  ini kamu merasa gelsah, maka segeralah kembali untuk mengingat akan keadaan terburuk yang pernah anda alami dalam masa lalumu. Dengan itu akal akan mengalami dua tekanan yang berbeda dan tekanan yang terkuat akan menang. Kebanyakan tekanan tentang pahitnya masalalu akan mengalahkan tekanan sekarang.

Saat demikian jiwa anda akan berkata “Aku tak mungkin mengulangi masalalu yang pahit itu, karena itu harus berhasil” Jika masa galau yang genting ini bias kita lewati dengan selamat, niscaya sekarang akan lebih mudah menghadapi kesulitan itu.




Sesungguhnya kegelisahan akan sering menguasaimu disaat kosongmu. Maka salah satu obat kegelisahan adalah dengan menyibukkan diri dengan kesibukan yang bermanfaat.


Di sadur dan ditulis ulang dari majalah Ash Shohwah Edisi 77 th 2013 September-Oktober 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © Secangkir Kopi Urang-kurai